June 19, 2018
Oto Tips

Takut Saat Membeli Oli Ternyata Palsu? Cegah Dengan Cara Ini!

Jakarta, BeliOnderdil.comNampaknya, ada banyak cara yang dilakukan produsen oli untuk mencegah pemalsuan terhadap produk-produk mereka. Yang paling sering dilakukan adalah dengan merancang kemasan yang khas dan dibuat semirip mungkin dengan produk aslinya.Misalnya ada nomor kode produksi baik di tutup dan di leher botol. Oli yang asli adalah oli yang nomor di tutup dan leher botolnya sama. Selain itu, biasanya mereka juga menempelkan logo perusahaan di kemasan, tetapi hanya bisa dilihat melalui perangkat khusus.

Tapi, jangan khawatir, berikut ada cara untuk mencegah pemalsuan oli yang sering dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab dan banyak memakan korban. Lalu, bagaimana sih cara mencegahnya? Yuk! Simak penjelasan dibawah ini.

PT Timurraya Karya Mandiri, perusahaan pelumas Deltalube, punya cara sendiri untuk mencegah pemalsuan terhadap produk mereka. Kalau merek lain pakai kemasan unik, maka mereka memanfaatkan material tertentu untuk mewarnai oli itu sendiri.Menurutnya PT Timurraya Karya Mandiri, pemilihan warna ini tidak sembarangan. Mereka beranggapan Kalau merah, belum ada memang yang menyamainya. Sementara kalau biru enak dilihat saja. Warna sendiri bisa dilihat sebelum kemasan dibuka, sebab bagian sampingnya menggunakan plastik bening. Meski dicampur dengan pewarna, namun ia tidak mempengaruhi performa oli.

Pintarlah dalam memilih oli untuk kendaraan Anda. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga yang murah namun tidak memikirkan apakah oli tersebut asli dan berkualitas. Ada baiknya pula jika membeli oli pada bengkel atau toko otomotif resmi agar Anda tidak salah beli oli palsu.

©otomotif.liputan6.com

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *