June 19, 2018
Oto Tips

Sebelum Membeli Mobil, Lakukan Test-Drive Terlebih Dahulu!

Jakarta, BeliOnderdil.com— Saat merencanakan untuk membeli mobil baru, pasti Anda dihadapkan pada beberapa pilihan mobil baru dengan kualitas yang sama, namun dengan merek yang berbeda. Kemudian Anda akan bingung memilih yang terbaik untuk Anda. Ada baiknya, Anda melakukan test-drive atau uji kelayakan seluruh komponen mobil yang akan dipilih. Lalu apa sajakah yang perlu Anda teliti? Nah, lakukan beberapa hal dibawah ini sebelum membeli mobil :

  1. Pastikan Kembali Mutu dan Kualitas dari Mobil Pilihan

Pertama, pastikan kembali hal-hal apa saja yang Anda tidak sukai dan sukai jika memiliki kendaraan, seperti sistem, kenyamanan, hemat bahan bakar, fitur, control, dan keistimewaan lain yang dimiliki mobil tersebut. Apakah kursinya membuat sakit punggung saat perjalanan jauh? Apakah terlalu sedikit ruang penyimpanan? Apakah ada pemegang cangkir yang tidak menyimpan minuman dengan aman? Fitur teknologi apa yang tidak dimiliki mobil tersebut? Tanyakan semua keluhan Anda baik hal besar ataupun kecil, sehingga Anda tidak mengabaikan hal-hal itu di mobil baru.

  1. Rencanakan Rute Test-Drive

Jika pada saat test-drive seorang pemandu test-drive ikut dalam perjalanan di test drive Anda, dia mungkin akan menyarankan rute cepat dan yang “bersahabat” dengan kendaraan dan tidak menekan mesin atau suspensi terlalu banyak. Tapi ini tidak akan memberi gambaran yang lengkap.

Cobalah untuk merencanakan rute Anda sebelumnya, yang memungkinkan Anda mengalami berbagai situasi lalu lintas dan berbagai jenis jalan. Sertakan bentangan trotoar yang rusak dan tes kecepatan dalam lingkaran. Jalan-jalan berbatu atau di jalan raya dengan kecepatan tinggi.

Akan lebih baik jika dapat menghabiskan setidaknya setengah jam test-drive pada setiap kendaraan. Jika bisa, pergilah ke rute yang sudah Anda kenal sehingga Anda bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk memusatkan perhatian pada mobil dan bukan jalan yang asing.

  1. Persiapkan Semua Berkas Yang Dibutuhkan

Jika langkah diatas sudah dilakukan, langkah terakhir adalah menyiapkan semua berkas-berkas yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan pembelian mobil. Kumpulkan barang-barang yang harus diserahkan, seperti yang berikut ini:

  1. Verifikasi asuransi mobil Anda.
  2. Pastikan hasil dari pengamatan Anda tentang masing-masing mobi
  3. Konfigurasi kendaraan yang tepat, termasuk tingkat trim, fitur, dan pilihanuntuk kendaraan yang ingin dibeli.
  4. Mencoba sistem audio.

©consumerreports.org

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *