December 15, 2018
Perbaikan dan Perawatan Mobil

Saatnya Merawat Bagasi Mobil Anda!

Jakarta, BeliOnderdil.comBanyak sekali keuntungan yang didapatkan jika sedang berlibur dan mengendari mobil untuk mencapai tempat tujuan. Mobil menjadi pilihan tepat, selain karena dapat mengangkut seluruh anggota keluarga, terhindar dari terik matahari dan terlindungi saat hujan tiba. Manfaat lain mengendarai mobil saat ingin berlibur adalah tersedianya bagasi untuk menyimpan dan membawa seluruh perlengkapan liburan, seperti makanan, tas berisi pakaian, hingga barang lain yang dibawa.

Namun, dari manfaat diatas, penggunaan bagasi tampaknya tidak dibarengi dengan merawatnya agar tetap bersih. Masalah datang ketika usai dipakai membawa banyak barang dan aneka tas koper serta oleh-oleh, kemudian timbul bau yang tidak enak. Segala macam bau barang bawaan bercampur, ditambah dengan suasana pengap dan lembab. Tidak enak sekali rasanya bukan?

Pastinya hal tersebut membuat tidak nyaman berada di dalam mobil berlama-lama, lebih baik rajin-rajin bersihkan bagasi mobil ya! Luangkan waktu untuk melakukannya daripada mobil bau dan jadi tidak nyaman.

Yang membuat masalahnya, membersihkannya dengan vacuum cleaner atau sekadar menjemur karpet yang ada di bagasi saja tidak cukup. Kuman dan bakteri masih tertinggal dan berpotensi menimbulkan bau. Untuk menghindari hal tersebut, dapat memulainya dari melepas karpet dan karet yang ada di bagasi. Basahi terlebih dahulu dengan selang, lalu gosok dengan all purpose cleaner. Pastikan hingga bersih karena jika tidak, maka sia-sia saja. Maka dari itu, gunakan juga sikat yang bagus dan juga lembut. Setelah itu, keringkan hingga benar-benar kering. Jika perlu, gunakan dryer.

Resikonya,  jika karpet dan karet tidak kering sempurna, pengap dan lembab dipastikan timbul dan menjadi masalah baru. Jangan lupa gantungkan pewangi mobil untuk mengindari bau apek. Jika sudah lembab, tempatkan moisture absorber di dalam bagasi. Ganti penyerapnya tiga minggu sekali dan cuci bersih. Dengan begitu, mobil akan bebas dari bau dan kuman.

Sesibuk apapun, usahakan jangan lupa juga untuk melakukan perawatan pada komponen mobil ya! Jika ingin yang paling mudah dan praktis serta hemat, Anda dapat  memanggil bengkelnya datang ke rumah. Daripada lama mengantri di bengkel konvensional bukan?

©rumahbengkel.com

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *