April 26, 2018
Perbaikan dan Perawatan Mobil

Pastikan Rem Mobil Bebas Kotoran Saat Musim Hujan Tiba

Jakarta, BeliOnderdil.comSaat hujan tiba, pastilah keadaan mobil akan kotor terkena cipratan air hujan atau setelah hujan berhenti, akan meninggalkan bekas hujan, seperti tanah atau bekas cipratan air yang menempel dari jalanan. Selain hujan membuat body mobil terlihat kotor, bagian lain yang akan mendapatkan pengaruh dari hujan tersebut adalah pada fungsi rem. Selain alur kembangan ban, fungsi dan juga kebersihan rem harus diperhatikan pada saat musim hujan tiba. Hal tersebut harus diperhatikan karena pada musim hujan mobil kerap melewati genangan air, dan saat itulah ada kemungkinan lumpur juga ikut terciprat dan menempel di cakram rem.

 

Jika tidak segera dibersihkan, lumpur akan kering dan mengeras. Dampak paling ringan adalah rem menjadi berisik dan berdecit saat digunakan. Sedangkan, dampak paling fatal adalah cakram tergores dan rem menjadi macet atau gagal berfungsi. Perpindahan dari musim panas ke musim hujan, biasanya masalah yang terjadi berkaitan dengan rem macet. Ini disebabkan debu yang nyangkut di dalam hub roda, jadi lumpur terkena air dan tidak semua lumpur yang menempel itu terbuang.

 

Lalu, bagaimana cara membersihkannya?

 

Pemberisihan rem cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Namun, jika goresan pada cakram sudah terlalu banyak hingga menyebabkan permukaannya bergelombang, sebaiknya ganti dengan yang baru. Bersihkan bagian rem bawah dengan membawa mobil ke tempat pencucian mobil yang terdapat hidroliknya agar bagian bawah mobil ikut pula dibersihkan.

 

Nah, jika rem harus diganti, Anda bisa mencarinya di BeliOnderdil.com karena belionderdil menjual berbagai macam sistem rem, seperti brake pads, brake shoe,dan juga brake disc. Lucratec, merupakan salah satu solusi jika ingin mengganti brake system Anda, karena Lucratec hadir dengan ragam inovasi dan teknologi yang mampu memenuhi kebutuhan pengereman Anda. Lucratec juga menambahkan Optimum Power Technology atau OPT ke dalam seluruh sistem pengeremannya, sehingga pada saat Anda mengerem, Anda akan mendapatkan hasil pengereman yang cepat dan tidak berdecit. Jadi, Lucratec memberikan solusi untuk mendapatkan hasil pengereman yang sempurna.

 

©solopos.com

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *