December 15, 2018
Instalasi Suku Cadang

Pasang Kaca Film Dengan Mudah!

Kaca film merupakan sebuah aksesoris mobil yang memiliki fungsi begitu penting dimana selain dapat menjaga privasi di dalam mobil, kaca film juga dapat memberikan perlindungan dari panas matahari dan sinar ultraviolet maupun infrared. Selain itu kaca film juga dapat meningkatkan penampilan mobil Anda.

Pemasangan kaca film tentu dapat dilakukan sendiri di rumah, hal ini dapat membuat Anda lebih menghemat biaya yang dikeluarkan.

Berikut ini cara-cara pemasangan kaca film dengan tepat :

  1. Pilih kaca film yang Anda inginkan. Anda dapat memilih kaca film sesuai dengan tingkat kegelapan khusus atau efek unik seperti metalik, yang dapat memantul, atau yang berjenis cermin.
  2. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah membersihkan permukaan kaca mobil secara keseluruhan baik luar maupun dalam agar mudah ketika ingin memasang kaca film. Anda dapat menggunakan glass cleaner atau cairan pembersih dan juga karet penyeka untuk membersihkan permukaan kaca. Pembersihan ini penting untuk dilakukan agar tidak timbul gelembung nantinya.
  3. Selanjutnya, Anda harus mengukur kaca film sesuai dengan bentuk dan ukuran kaca mobil.
  4. Setelah itu Anda harus memotong kaca film dengan benar. Agar kaca film dapat tertempel dengan tepat dan menutupi seluruh area permukaan kaca, Anda harus memotong kaca film sedikit lebih lebar atau sekitar satu inci pada setiap sisi dibandingkan dengan luas kaca mobil. Jangan lupa untuk merapikan potongan kaca film.
  5. Berikutnya beri semprotan cairan ke permukaan kaca film khususnya ke permukaan yang mengandung perekat atau lem.
  6. Setelah kaca film dianggap sudah siap untuk dipasang, mulailah melakukan proses penempelan kaca film. Anda harus menempelkan kaca film dengan hati-hati, pastikan lapisan perekat menempel erat pada kaca. Lakukan pemasangan mulai dari bagian bawah ke atas. Kaca film harus tertempel dengan tepat dan juga rapih.
  7. Saat penempelan, agar cairan yang terletak di antara kaca dan kaca film terdorong keluar, Anda harus menekan-nekan serta sedikit menggeser kaca film tersebut dari arah tengah ke pinggir menggunakan penyeka kaca.
  8. Jangan sampai terdapat gelembung udara di dalam kaca film, tusuk kaca film menggunakan jarum agar udara yang terjebak di dalam bisa keluar.
  9. Apabila terdapat sisa kaca film di luar permukaan kaca, Anda dapat memotongnya menggunakan cutter, jangan sampai kaca atau bodi mobil tergores.
  10. Langkah terakhir, ukuran kaca film yang tadi lebih lebar dari permukaan kaca harus dipotong sesuai dengan bentuk kaca mobil. Gunakan cutter untuk memotongnya, jangan sampai kaca atau bodi mobil tergores.

Pemasangan kaca film tentu tidak memakan waktu yang lama dan terbilang mudah, namun Anda harus sabar saat melakukan proses pemasangannya. Sebaiknya, bagi Anda yang belum menambahkan kaca film sebagai aksesoris mobil, segera tambahkan mengingat kegunaan dari kaca film yang berperan penting untuk mobil maupun diri Anda sendiri. Belionderdil juga menyediakan berbagai macam kaca film sesuai dengan spesifikasi yang Anda inginkan.

 

© Filmkaca

Follow Me:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *