November 16, 2018
Oto Tips

Noda Aspal Pada Body Mobil? Begini Cara Mengatasinya!

Jakarta, BeliOnderdil.comJalanan yang tidak pernah sepi dilewati kendaraan pastinya akan mudah rusak, apalagi jika sering dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar, seperti bus atau truk. Dalam kondisi jalan rusak, pengguna jalan pasti merasa terganggu, oleh karena itu perbaikan jalan yang rusak sangat dinantikan oleh pengguna jalan, khususnya pada jalan yang sudah berlubang.

Tapi, dibalik hal yang menyenangkan, pastilah terdapat hal tidak menyenangkan. Seperti pada perbaikan jalan, beberapa hal tidak menyenangkan yang terjadi adalah tentunya akan mengakibatkan kemacetan panjang. Bagaimana tidak, jalan yang tadinya bisa untuk dua jalur, dipotong hanya satu jalur dan dengan sistem bergantian. Tidak hanya itu, ketakutan para penggunan mobil juga bertambah lantaran takut jika aspal yang baru dapat meninggalkan noda pada body mobil, terlebih lagi jika mobil berwarna terang, pastinya akan sangat terlihat.

Tapi, tak perlu khawatir jika ada noda aspal menempel ke body mobil. Hal ini karena ada cara mudah untuk membersihkannya. Yap, belakangan sudah banyak pembersih-pembersih noda yang beredar dipasaran atau di toko-toko otomotif hingga mudah didapatkan pada situs online. Selain mudah ditemukan, pemakaiannya pun juga tidak sulit. Tapi, Anda juga dapat melakukan cara alami tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Caranya, cukup siapkan air, sabun cuci dan solar atau minyak tanah. Jika sudah sulit mendapatkan minyak tanah, bisa juga menggunakan solar. Cara pertama, masukkan sabun cuci pada air bersih yang sudah disiapkan. Setelah itu campurkan air sabun dengan solar atau minyak tanah dengan perbandingan 50 : 50 untuk air dan solar. Setelah itu, aduk hingga tercampur merata.

Setelah semua bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah masukkan spon atau kain lembut kedalam campuran air dan solar tadi. Kemudian, gosokkan spon tersebut pada permukaan body yang terkena noda aspal. Gosok lembut dan sedikit menekan. Tapi,  jangan menggosok permukaan body mobil dengan keras karena dapat membuat cat rusak.

Setelah noda menghilang, bilas dengan air atau sabun untuk menghilangkan bekas campuran solar tadi. Pastikan lagi apakah masih terdapat noda aspal yang masih menempel atau tidak.

Nah! Bagaimana tipsnya? Sudah tahu kan cara mudah membersihkan noda aspal? Lakukan hal diatas agar body mobil tetap terlihat bersih.

©rumahbengkel.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *