September 25, 2018
Instalasi Suku Cadang

Mobil Berwarna Hitam Anda Cepat Terlihat Kusam? Eits! Jangan Khawatir, Cukup Lakukan Hal Ini!

Jakarta, BeliOnderdil.comMobil digunakan selain sebagai salah satu alat tarnsportasi, ternyata mobil juga dijadikan sebagai salah satu tren atau sering disebut untuk gengsi saja. Sebagai salah satu alat untuk bergengsi, banyak yang memilih mobil berwarna hitam. Mobil warna hitam dipilih karena dinilai mampu memberikan kesan mewah. Namun, sebagian lagi memilih warna hitam karena hitam termasuk warna yang netral dan tidak membosankan. Selain itu, mobil dengan warna hitam dinilai sebagai mobil yang elegan dan terkesan mewah.

 

Tak sedikit mobil berwarna hitam yang mudah terlihat kusam. Lalu, bagaimana cara merawatnya? Simak tips dibawah ini agar mobil hitam Anda tidak mudah terlihat kusam.

 

Ada baiknya kalau mobil berwarna hitam dibersihkan setiap hari dan usahakan untuk selalu parkir ditempat yang teduh. Sebab, warna hitam cenderung mengekspos jamur, jamur itu yang akan muncul ketika ada air di permukaan bodi mobil yang menguap saat terkena panas sinar matahari. Oleh karena itu, lakukanlah pencucian saat pagi atau sore hari. Selain membilas, lakukan pengelapan sesegera mungkin.

 

Hal lain yang juga harus dihindari adalah hindari baret halus dan swirl mark (baret mirip sarang laba-laba). Gunakanlah lap microfiber dan lakukan proses menyeka/mengelap dengan gerakan yang searah.

 

Jika hal tersebut telah dilakukan, namun warnanya terlanjur sudah kusam karena sering berjemur, apa yang selanjutnya harus dilakukan? Perlu adanya perlakukan khusus untuk kembalikan warna hitamnya. Salah satu caranya dengan melihat paket car detailing di pasaran. Akan lebih baik jika pilih warna yang memang dikhususkan untuk warna hitam. Obat car detailing khusus warna hitam biasanya punya formula khusus yang tak hanya mengangkat kembali kualitas warna hitam, namun juga bersahabat dengan komponen aksesori lain berbahan plaktik berwarna hitam dan menempel pada bodi, seperti karet wiper, karet kaca, lis bodi dan bumper.

 

Ada baiknya untuk rutin membersihkan bodi mobil Anda. Selain agar terlihat tetap kinclong, tentunya juga akan menambah percaya diri dan kenyamanan saat berkendara.

 

©otomotrip.com

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *