May 26, 2018
Instalasi Suku Cadang

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Karpet Dasar Mobil

Jakarta, BeliOnderdil.com Saat kita membeli sebuah unit mobil baru alias mobil gres, langkah tepat yang sebaiknya lakukan ialah memasang karpet dasar pada kabin mobil agar nantinya ketika kondisi ruang kabin mobil kotor, akan sangat mudah untuk dilakukan pembersihan. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan, pasalnya meski mobil baru sudah dilengkapi dengan karpet dasar, namun bahan yang digunakan terbuat dari bahan beludru kasar, yang mana bila terkena kotoran, baik itu debu ataupun tumpahan cairan seperti susu dan minuman mudah sekali kotor dan sulit untuk dibersihkan. Jika hal tersebut terjadi, karpet harus dikeluarkan dan dicuci.

 

Sebenarnya, apa sih karpet dasar mobil itu? Dan apa fungsinya? Yuk, simak penjelasan dibawah ini.

 

Karpet dasar ialah sebuah lapisan karpet tambahan yang terbuat dari bahan kulit sintetis dan dipasang di seluruh permukaan dasar ruang kabin mobil. Pemasangan biasanya langsung dipasangkan diatas karpet dasar bawaan mobil, sehingga jika ada kotoran maupun cairan yang tumpah tidak langsung meresap ke dalam karpet bawaan mobil. Dengan begitu kotoran dan noda bisa dengan mudah untuk dibersihkan.

 

Nah, kalau sudah tahu apa itu karpet dasar mobil, lalu, apasih fungsi dari karpet dasar mobil?

Seperti yang telah disebutkan diatas fungsi dari memasang karpet dasar tambahan ini adalah untuk menjaga kebersihan ruang kabin mobil kesayangan Anda. Selain dapat menjaga ruang kabin senantiasa bersih, penambahan karpet dasar ini juga dapat membuat ruang kabin menjadi lebih senyap (peredam kabin).

 

Sesuai dengan fungsi dari karpen dasar ini, jadi dengan menjaga kebersihan karpet ini sangatlah penting. Ada baiknya jika kita rajin untuk selalu membersihkan bagian dalam kabin mobil, karena jika kabin bersih, tentunya kita akan merasa nyaman berarda didalam mobil.

 

Bagaimana? Sudah lebih tahu dong pastinya tentang apa dan fungsi dari karpet dasar mobil? Semoga bermanfaat ya.

 

©automotivexist

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *