November 16, 2018
Perbaikan dan Perawatan Mobil

Kenali Penyebab Rem Mobil Berdenyut!

Jakarta, BeliOnderdil.comRem merupakan komponen yang sangat penting pada setiap kendaraan. Pastinya akan berakibat fatal jika rem tidak berfungsi. Sistem pengereman mobil yang masih sehat tentu dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara. Pengereman yang baik tentu akan membuat mobil berhenti dengan halus, cepat dan tenang.Namun terkadang banyak pengemudi merasakan mobil berdenyut saat dilakukan pengereman. Saat itu terjadi, pasti ada sesuatu yang salah dengan system pengereman.

Yuk! Kenali lebih lanjut apa sebenarnya penyebab dari rem yang berdenyut.

Rem mobil berdenyut biasanya disebabkan oleh disc yang tak rata.Disc yang tidak rata bisa disebabkan karena kondisinya yang memang tidak rata. Kecelakaan mobil juga dapat menjadi penyebab disc mengalami kerusakan. Bisa juga karena pemasangan yang tidak benar. Nah, goyangan cakram tersebut akan menghasilkan variasi ketebalan cakram tidak merata. Bila ini terjadi, pad akan mengikuti sepanjang alur gelombang disc yang menyebabkan pedal rem berayun. jika kondisi memang parah, mobil terasa akan berayun-ayun saat dilakukan pengereman. Nah, jik Anda menemukan masalah tersebut, tentu solusinya Anda harus mengganti disc mobil dengan yang baru.

Jika hal tersebut semakin parah, ada baiknya jika segera pergi ke bengkel dan juga berkonsultasi dengan mekanik di bengkel resmi. Jika memang mengharuskan untuk mengganti komponen rem, belilah spare parts asli dan juga resmi. Agar Anda dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman.

©viva.co.id

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *