December 15, 2018
Instalasi Suku Cadang

Ingin Tampil Lebih Gaya Dengan Stiker Atap? Ikuti Cara Instan Ini!

Jakarta, BeliOnderdil.comBanyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan mobil semakin gaya. Salah satunya dengan cara memodifikasinya. Banyak pula model modifikasi yang sedang tren belakangan ini, salah satunya adalah pemakaian stiker, khususnya stiker atap. Meski terlihat sederhana, tapi efeknya cukup drastis dalam merubah visual mobil.Contoh yang saat ini sedang menjadi tren adalah menghitamkan atap mobil, terutama untuk mobil yang memiliki warna terang, seperti putih atau silver. Dengan modal membungkus atap saja, tampilan mobil sudah bisa berubah sekian derajat.

Menurut Imam, punggawa Pacman Stiker di MGK Kemayoran, menjelaskan penempatan stiker pada atap mobil bisa memberikan banyak manfaat selain dari kesan sporty. Stiker atap juga dapat melindungi permukaan atap serta lapisan cat. Menurut Imam, lapisan stiker di atap mobil bisa melindungi dari beragam hal. Mulai dari panas matahari, getah pohon, bahkan kotoran burung saat mobil sedang di parkir. Untuk pilihan warna disarankan menggunakan hitam glossy. Selain efeknya cukup baik, dari sisi estetika juga mobil masih nyaman dipandang.

Ternyata, belakangan ini yang sedang laris adalah mobil dengan warna putih dan diberi stiker atap berwarna gelap, khususnya hitam. Stiker atap dipilih selain agar mobil tampak lebih sporty, ternyata harga stiker atap lebih murah dibandingkan dengan biaya pengecatan.

Bagi yang warna catnya sudah gelap, ada baiknya penempatan stiker juga diimbangin dengan model kamuflase yang senada, contohnya motif karbon.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat mobil lebih gaya. Namun, jangan pula mempertimbangkan banyak factor, seperti bentuk dari body mobil atau atap mobilnya, apakah cocok jika di modifikasi dengan tren stiker atap atau tidak. Jangan sampai salah pilih demi mengikuti tren yang ada, tapi tampilan mobil malah terkesan berlebihan.

 

©otomotif.kompas.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *