July 18, 2018
Oto Tips

Ingin Menyewa Mobil? Yuk Ikuti Langkahnya Agar Mendapat Mobil Terbaik!

Jakarta, BeliOnderdil.comSaat masa libur tiba, waktu ini dimanfaatkan keluarga untuk berkumpul atau bertamasya ketempat wisata keluarga. Dengan menggunakan mobil adalah salah satu cara untuk menikmati perjalanan menuju tempat wisata. Mobil dipilih karena lebih bersifat fleksibel, dalam arti bisa berhenti dimana saja untuk beristirahat sejenak atau untuk membeli oleh-oleh di tempat yang diinginkan.

Tapi, bagi yang tidak memiliki mobil jangan khawatir, karena Anda dapat menyewa mobil melalui jasa rental mobil yang ada. Namun, bagi yang belum pernah sewa mobil tentu bingung bagaimana tips-tipsnya untuk mendapatkan jasa rental mobil yang profesional dan pastinya dengan mobil yang berkualitas.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan acuan saat ingin menyewa mobil :

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Jika ingin menyewa mobil, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan siapa saja yang akan ikut? Kemana tujuan tempat wisatanya? Hal-hal tersebut haruslah sudah dipastikan terlebih dahulu, agar memudahkan Anda untuk menentukan mobil seperti apa yang sesuai.

  1. Pilihlah Mobil yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Setelah Anda sudah memastikan berapa orang yang ikut, dan kemana tujuannya, Anda dapat memilih mobil yang cocok sesuai kebutuhan tersebut. Baik kapasitasnya, maupun spesifikasi performanya. Misalnya akan menyewa mobil untuk kebutuhan di daerah perkotaan, Anda bisa menyewa mobil dengan tenaga 1000cc, misalnya mobil Xenia, Avanza , APV atau Grand Livina . Kalau nanti perjalanan Anda melewati pegunungan atau jalan menanjak, Anda bisa menyewa mobil dengan tenaga 1500cc seperti Grand Innova. Sehingga saat di perjalanan, akan merasa nyaman dan aman.

  1. Perhatikan Tarif Sewa

Jika semua kebutuhan sudah dipikirkan, pastinya Anda harus memastikan dan menyesuaikan harga sesuai dengan budget Anda. Tanyakan juga dengan harga tersebut, fasilitas apa saja yang akan didapatkan. Hal ini wajib ditanyakan sejelas-jelasnya agar tidak terjadi salah paham saat proses pembayaran dan pengembalian mobil.

  1. Pastikan Kondisi Mobil Baik

Saat harga sudah sepakat, pastikan juga mobil yang dipilih dalam keadaan baik danjuga anda wajib mengetahui bagian mana saja yang sudah lecet, karena jika tiba-tiba diperjalanan mengalami hal yang tidak diinginkan, Anda sudah tahu bagian mana saja yang memang sudah dari awal sewa dalam keadaan lecet.

  1. Syarat dan Ketentuan

Wajib pula untuk menanyakan sejelas-jelasnya syarat dan ketentuan apa saja yang ada dalam perusahaan sewa mobil tersebut, karena setiap tempat penyewaan pastilah memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda pula. Anda juga diharuskan bertanya tentang apakah terdapat peraturan lepas kunci atau tidak? Jika lepas kunci, tandanya Anda tidak perlu menggunakan supir yang disediakan oleh jasa sewa mobil, namun jika ternyata tidak, maka supir akan menemani liburan keluarga Anda.

Bagaimana tips untuk menyewa mobil diatas? Pastikan tidak ada yang terlewati agar perjalanan wisata bersama keluarga tidak terganggu.

 

©ixotransport.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *