July 18, 2018
Oto Tips

Hindari Melakukan Ini pada Jok Mobil Agar Jok Lebih Awet

Jakarta, BeliOnderdil.comJok mobil merupakan salah satu interior mobil yang sering tidak dijaga kebersihannya. Jok mobil sadalah alah satu bagian penting dari interior sebuah mobil yang bisa memberikan kesan nyaman dan juga bisa mempengaruhi penampilan sebuah mobil. Semahal dan sebagus apapun sebuah mobil tapi jika joknya jarang dirawat dan dibersihkan maka tentu saja akan membuat penumpangnya merasa kurang nyaman.

Bila jok jarang dibersihkan, jok lama-kelamaan akan kotor dan mudah rusak. Salah satu cara untuk membuat tampilan mobil menjadi segar kembali adalah dengan mengganti pelapis jok. Namun, tanpa adanya perawatan, umur jok yang dapat bertahan lama hanya akan bertahan ‘seumur jagung’.

Menurut Eppy, Owner Padi Leather Seat, usia jok seharusnya bisa mencapai 8 tahun tanpa rusak apabila benar-benar dirawat. Ia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus dihindari untuk menjaga jok lebih tahan lama dan tidak kusam.

Ternyata, salah satu hal tersebut adalah jangan terlalu sering menjemur mobil dibawah sinar matahari. Namun terkadang pengendara sering tidak mendapatkan parker jika sedang diluar rumah yang membuatnya harus memarkirkan kendaraannya dibawah sinar matahari.

Hal lainnya adalah hindari meletakkan benda tajam diatas jok. Hal tersebut sebaiknya dihindari agar jok tidak mudah terbaret atau sobek. Hal lain adalah hindari terkena tinta, karena tinta dapat merusak jok dan juga sulit dibersihkan.

Hal terakhir yang sebaiknya dihindari namun sering terlupakan adalah hindari untuk merokok didalam mobil. Karena, merokok di dalam mobil juga bisa merusak apabila bara api terjatuh dan membuat jok berlubang. Tidak jarang lubang tersebut akan membesar seiring dengan gesekan saat penumpang duduk.

Jika ingin jok mobil lebih awet dan tahan lama, hindari hal-hal diatas agar tidak setiap tahun membuat jadwal mengganti jok mobil.

 

©viva.co.id

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *